Kepercayaan Diri dalam Peningkatan Keterampilan Komunikasi
DOI:
https://doi.org/10.54180/elbanat.2019.9.1.1-20Keywords:
komunikasi, self confidence, efficacy, concept, esteemAbstract
Every individual has advantages but many do not Aware. This is due to their lack of sensitivity to self-potential. This problem is suspected to have originated from the lack of the ability of individuals to communicate well with others and itself related to self-confidence in describing identity, identity, a person or other people's view of something. True confidence present in various forms: Self confidence; efficacy; concept; and esteem. To encourage the development of this various things are needed, such as its membership, auto suggestions; exercise; consistency; indifference and expression of feelings. This article is up to elaborate these various questions
Downloads
References
Ahmad, Syarwani. et al. “Desain Pembelajaran SMA Plus Negeri 2 Banyuasin III Berbasis Karakter di Era Masyarakat Ekonomi Asean”, Jurnal Kajian Ilmu Pendidikan, vol. 2, no. 2, 2017.
Ali, Moh. et al. Psikologi Remaja. Jakarta: Bumi Aksara, 2005.
Cahyani, Ine Agatha. Wawancara. Sidoarjo, Oktober 2018.
Dewantara, I Putu Mas. “Identifikasi Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Keterampilan Berbicara Siswa dan Strategi Guru untuk Mengatasinya, Artikel Penelitian, Prodi Pendidikan Bahasa”.Mei, 2012.
Hidayah, Anisa Ulifatun. Wawancara. Sidoarjo, Oktober 2018.
Hidayati, Sri Helma. “Peran Guru Bimbingan dan Konseling dalam Mengidentifikasi Permasalahan Belajar Peserta Didik di SMA Negeri Kandangan”, Jurnal Mahasiswa BK An-Nur: Berbeda,
Bermakna, Mulia, vol. 3 no. 2, 2017.
Iqbal, Muhammad. “Hubungan antara Self Esteem dan Religiusitas terhadap Resiliensi pada Remaja di Yayasan Himmata”. Skripsi--UIN Syarif Hidayatullah, Jakarta, 2011.
Ishtifa, Hanny. “Pengaruh Self – Efficacy dan Kecemasan Akademis terhadap Self Regulated Learning Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Islam Negeri Jakarta”. Skripsi--UIN Syarif
Hidayatullah, Jakarta, 2011.
Minarti, Eva Dwi. et al. “Studi Komperatif Penerapan Pendekatan Kontekstual dan Pendekatan Kontekstual Bersetting Pembelajaran Cooperative Script terhadap Kemampuan Representasi Matematis dan Self Confidence Siswa SMK di Kota Cimahi”, Jurnal Ilmiah UPT STKIP Siliwangi, vol. 2, no. 2, 2015.
Permata, Bunga. Wawancara. Sidoarjo, Oktober 2018.
Pratiwi, Dwi Astuti. “Pembelajaran Berbasis Masalah (Problem Base Learning) dengan Metode Proyek dan Reitasi Ditinjau dari Kreativitas dan Konsep Diri (Self Concept) Siswa”. Tesis--Universitas Sebelas Maret, Surakarta, 2010.
Rahman, Rizqi. “Hubungan Self Concept terhadap Matematika dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematika Siswa”, Jurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, vol. 1, no. 1,2012.
Rohayati, Iceu. Program Bimbingan Teman Sebaya untuk Meningkatkan Percaya Diri Siswa. Edisi Khusus no. 1, Agustus, 2011.
Yulianto, Fitri. “Kepercayaan Diri dan Prestasi Atlet Tae Kwon Do Daerah Istimewa Yogyakarta”, Jurnal Psikologi Universitas Diponegoro. vol. 3, no. 1. 2006.
Yusuf, Syamu. Teori Kepribadian. Bandung: Reaja Rosdakarya, 2012.
Za’balawi (al), Sayyid. Pendidikan Remaja antara Islam dan Ilmu Jiwa, Abdul Hayyi al-Kattani. Depok: Gema Insani, 2007