Efektivitas Seni Melipat Kertas Origami Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Dini pada Peserta Didik Kelompok B Usia 5-6 Tahun Di Ra (Roudlotul Athfal) Dewi Sartika Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto

Authors

  • Rochma Ervina

Keywords:

Mendidik, kreatifitas Anak. Seni lipat kertas origami.

Abstract

pola gerak peserta didik, termasuk pada pengembangan profesi guru dalam mendidik dan membimbing anak merupakan kemutlakan dalam tanggung jawab, sehingga ketrampilan mendidik serta pemahaman karakter peserta didik secara holistic perlu dilalui melalui proses pendidikan, oleh karena itu urgensitas pendidik professional mutlak dimiliki, salah satunya adalah seni pendidikan bagi anak usia dini yang harus menjadi prioritas dalam proses tersebut, termasuk kemampuan seni melipat origami yang secara komprehensif mampu mengembangkan kompetensi anak secara aktif. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif yang hasil penelitian dan analisis data yang dilakukan secara kolaboratif antara guru dan peneliti dan dapat disimpukan bahwa metode pemberian tugas melipat kertas dapat meningkatkan kemampuan motorik halus anak serta mengembangkan kompetensi konstruksi pola pemahaman anak di RA (Roudlotul Athfal) Dewi Sartika Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.

Downloads

Published

2024-10-14

How to Cite

Ervina, R. (2024). Efektivitas Seni Melipat Kertas Origami Terhadap Perkembangan Kreativitas Anak Usia Dini pada Peserta Didik Kelompok B Usia 5-6 Tahun Di Ra (Roudlotul Athfal) Dewi Sartika Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto. Journal of Early Childhood Education Studies, 2(2), 405–440. Retrieved from https://journal.stai-ypbwi.ac.id/index.php/JOECES/article/view/235

Issue

Section

Articles