Analisis Penggunaan QRIS di Jconnect Mobile Guna Memudahkan Transaksi Nasabah
Studi Kasus Bank Jatim Syariah Cabang Kota Kediri
DOI:
https://doi.org/10.54180/jiesp.2023.2.2.124-131Keywords:
Bank Jatim Syariah, Jconnect Mobile. QRISAbstract
The increasingly tight competition in the banking business has encouraged bank institutions to provide excellent service to exceed customer expectations. E-Channel products are electronic media-based service products. This study aims to determine the marketing strategy of EChannel products at Bank Jatim Syariah Kediri Branch Office. Field Research approach whose primary data is data derived from the field. Based on the results of this study, it is known that the produc E-Channel owned by Bank Jatim Syariah Kediri Branch Office are: ATM, Mobile Banking, SMS Banking, Internet Banking, Kartu Flazz Bank Jatim Syariah, Kartu PNS Elektronik, E-Samsat Jatim, Bank Jatim Syariah Virtual Account.
References
Agnesia, Niken Inka, and Herwin Ardianto. (2022). PEMASARAN PRODUK E-CHANNEL DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA BANK JATIM KARANGGENENG LAMONGAN. Jurnal Ilmiah Manajemen dan Bisnis (JIMBis) 1, no. 3,263–80.
Ana Sriekaningsih, QRIS dan Era Baru Transaksi Pembayaran 4.0 (Penerbit Andi, 2020).
Hutagalung, Rifqi Alfalah, Pinondang Nainggolan, and Pawer Darasa Panjaitan. (2021). Analisis Perbandingan Keberhasilan UMKM Sebelum Dan Saat Menggunakan Quick Response Indonesia Standard (QRIS) Di Kota Pematangsiantar. Jurnal Ekuilnomi 3, no. 2 94–103.
I Wayan Arta Setiawan and Luh Putu Mahyuni. (2020) QRIS DI MATA UMKM: EKSPLORASI PERSEPSI DAN INTENSI UMKM MENGGUNAKAN QRIS, E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. 9.10 (2020):921-946
Katherine Amelia Dyah Sekarsari, C. Dyah Sulistyaningrum I, and Anton Subarno.(2022) OPTIMALISASI PENERAPAN QUICK RESPONSE CODE INDONESIA STANDARD (QRIS) PADA MERCHANT DI WILAYAH SURAKARTA, JIKAP (Jurnal Informasi dan Komunikasi Administrasi Perkantoran) 5, no. 2: 42–57,
https://doi.org/10.20961/jikap.v5i2.51487.
Kurniawti, Eris Tri, Idah Zuhroh, and Nazaruddin Malik. (2021). Literasi Dan Edukasi Pembayaran Non Tunai Melalui Aplikasi QR Code Indonesian Standard (QRIS) Pada Kelompok Milenial. Studi Kasus Inovasi Ekonomi 5, no. 01
Luh Putu Mahyuni and I Wayan Arta Setiawan. (2021) “Bagaimana QRIS menarik minat UMKM? Sebuah model untuk memahani intensi UMKM menggunakan QRIS,” FORUM EKONOMI 23, no. 4
Mustofa Aji Prayitno and Wirawan Fadly. (2022) “Pelatihan Pemanfaatan dan Pendampingan Pembuatan QRIS (QR Code Indonesian Standard) Sebagai Media Digitalisasi ZIS di Desa Glinggang Kabupaten Ponorogo,” BubunganTinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat 4. 2,543,
https://doi.org/10.20527/btjpm.v4i2.5254.Saputri. (2023) Preferensi Konsumen Dalam Menggunakan Quick Response Code Indonesia Standard (Qris) Sebagai Alat Pembayaran Digital. Jurnal Ekonomi Dan Manajemen.” Accessed October 25.
Nisrina Fajarria Nada. (2021). PENERAPAN AKAD MURABAHAH TERHADAP PRODUK PEMBIAYAAN KPR iB BAROKAH DI BANK JATIM SYARIAH CABANG KEDIRI. Journal of Islamic Economic Development, Volume 5, No. 2
Nurdin, Difa Restiti, and Rizki Amalia.(2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL TERHADAP PENGETAHUAN TENTANG QUICK RESPONSE CODE INDONESIAN STANDARD (QRIS), Jurnal Ilmu Perbankan Dan Keuangan Syariah 3, no. 2: 157–73,
https://doi.org/10.24239/jipsya.v3i2.55.157-173.
Purnama Ramadani Silalahi, Khairina Tambunan, and Tryana Ramadhany Batubara.(2022) Dampak Penggunaan QRIS Terhadap Kepuasan Konsumen Sebagai Alat Transaksi, ULIL ALBAB?: Jurnal Ilmiah Multidisiplin 1, no. 2 : 122–28.
Septi Nur Faizani, Aries Dwi Indriyanti.(2021). Analisis Pengaruh Technology Readiness terhadap Perceived Usefulness dan Perceived Ease of Use terhadap Behavioral Intention dari Quick Response Indonesian Standard (QRIS) untuk Pembayaran Digital (Studi Kasus: Pengguna Aplikasi e-Wallet Go-Pay, DANA, OVO, dan LinkAja di Surabaya). JEISBI: Volume 02 02.
Tri Yuliati and Tri Handayani.(2021) PENDAMPINGAN PENGGUNAAN APLIKASI DIGITAL QRIS SEBAGAI ALAT PEMBAYARAN PADA UMKM, Community Development Journal?: Jurnal Pengabdian Masyarakat 2, .3: 811–16,